KSN, KOSN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Kuala Jambi Sukses

KSN, KOSN dan FLS2N Tingkat Kecamatan Kuala Jambi Sukses

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pembukaan lomba Kompetisi Sain Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), berlangsung sukses, Selasa (10/3/2020) pagi.

    Pembukaan yang dilaksanakan di lapangan SD Negeri 57/x Kampung Laut tersebut, turut dihadiri Kadis Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Junaedi Rahmat didampingi Kabid SD, Refli, M. Pd dan Kabid PTK Meiheriansyah, Camat Kuala Jambi diwakili Ketua PKK Kecamatan Kuala Jambi, Kapolsek Kuala Jambi diwakili anggota, Babinsa Kuala Jambi, Korwil Kecamatan Kuala Jambi, para majelis guru, pendamping, panitia serta seluruh peserta KSN, KOSN dan FLS2N se-Kecamatan Kuala Jambi.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 10 s.d 11 Maret 2020 yang diikuti sebanyak 262 peserta dari 12 SD se-Kecamatan Kuala Jambi, 45 orang panitia dan pendamping sebanyak 104 orang dengan 13 cabang lomba.

Panitia Pelaksana, Toni, S. Pd, Sd menyampaikan, bahwa tujuan dari perlombaan ini adalah untuk mengembangkan pantas dan minat siswa pada bidang sains, olahraga dan seni. Membina dan mempersiapkan peserta didik yang berprestasi sejak usia dini.

Selain itu, memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik dengan mengedepankan sikap sportifitas dalam pengembangan diri. Sekolah dasar dan media pembentukan daftar anak bangsa serta para peserta yang berhasil dan pemenang dari setiap lomba tingkat Kecamatan nanti akan diperan serta dalam lomba tingkat Kabupaten Tanjabtim 2020.

"Yang mana kegiatan KSN, KOSN dan FLS2N tingkat Kecamatan Kuala Jambi tahun 2020 sudah kita laksanakan pada bulan Februari lalu. Insya allah, tanggal 12 Maret 2020 akan mengikuti lomba KSN, KOSN dan FLS2N tingkat Kabupaten Tanjabtim," terangnya.(

Smentara, Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Junaedi Rahmat dalam sambutannya mengatakan, bahwa melalui kegiatan KSN, KOSN dan FLS2N tingkat Kecamatan Kuala Jambi ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit yang nantinya bisa menjadi juara, baik ditingkat kabupaten, provinsi hingga sampai ke tingkat nasional.

"Oleh karena itu, saya merasa bangga melihat ditengah-tengah keterbatasan kita saat ini, SDN 57/x Kampung Laut masih berprestasi hingga ketingkat nasional. Dan Ini juga harus menjadi contoh untuk sekolah-sekolah yang lain," katanya.

Dia juga menghimbau kepada para panitia, juri dan pendamping untuk menjadikan lomba ini sebagai ajang mencari bibit dengan cara-cara yang baik, aman dan sportifitas. Karena sprotifitas itu lebih diutamakan serta dijunjung tinggi.

"Saya tidak mau dengar apabila yang menjadi juara nantinya melanggar aturan. Tidak diperbolehkan membawa keluarga dalam perlombaan ini, sehingga dia dimajukan menjadi juara ditingkat Kecamatan Kuala Jambi ini," tegasnya.(adk/adv)

Komentar Pembaca