Dinkes Tanjabtim Imbau Masyarakat Waspada DBD

Dinkes Tanjabtim Imbau Masyarakat Waspada DBD


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Masuknya musim penghujan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Dinas Kesehatan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanjabtim, Ernawati. Dikatakannya, kewaspadaan itu menyusul adanya laporan Dua kasus DBD yang meninggal dunia yang terjadi di Dua kecamatan baru-baru ini.


"Dua orang yang meninggal dunia akibat DBD, dan itu terjadi di Kecamatan Muara Sabak Barat dan Dendang," katanya saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media di ruang kerjanya.


Dijelaskannya, untuk kedua kecamatan yang terdapat kasus meninggal dunia telah dilakukan Fogging. Pertama di Kecamatan Muara Sabak Barat dilakukan Fogging di Kelurahan Nibung Putih dan sekitaran komplek perkantoran Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Barat.


"Karena Satu orang yang meninggal dunia itu merupakan salah satu pegawai di Kantor Urusan Agama (KUA) Muara Sabak Barat," jelasnya.


Kemudian lanjutnya, Fogging juga dilakukan di Kecamatan Dendang, tepatnya di RT 02 Dusun Makmur, Desa Kuala Dendang. Selain Fogging, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabtim juga memberikan bubuk Abate gratis kepada warga untuk memberantas nyamuk Aedes Aegypti.


"Kita sudah melakukan Fogging di Dua kecamatan, terutama bagi tempat yang ada kasus DBD nya. Selain itu, bubuk Abate juga kita berikan kepada masyarakat," terangnya.


Ernawati menambahkan, bahwa bulan Oktober ini memang merupakan puncak penyebaran penyakit DBD. Untuk itu, Dinas Kesehatan mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan menguras dan membersihkan tempat penampungan air yang menjadi potensi pengembangan nyamuk Aedes Aegypti.


"Terapkan pola hidup bersih, agar kita semua bisa terhindar dari segala macam penyakit," imbaunya.(mln)

Komentar Pembaca