Salam Si Desa di Majelis Hidayah, Camat : Silaturrahmi Sangat Penting

Salam Si Desa di Majelis Hidayah, Camat : Silaturrahmi Sangat Penting


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Kuala Lagan dan Desa Teluk Majelis, Satu Malam Silaturahmi Desa/Kelurahan (Salam Si Desa) yang merupkan program unggulan Pemerintahan Kecamatan Kuala Jambi kembali digelar, Kamis (15/10/2020) malam.


Kegiatan yang dilaksanakan rutin bulanan dan bergantian di desa dan kelurahan tersebut, kali ini digelar di Desa Majelis Hidayah. Program tersebut melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kecamatan Kuala Jambi, meliputi PKK Kuala Jambi, Polsek Kuala Jambi, Danramil Muara Sabak, KUA Kuala Jambi, Korwil Pendidikan Kuala Jambi, Puskesmas Kuala Jambi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat


Adapun rangkaian acara Salam Si Desa/Kelurahan, diantaranya Shalat Magrib berjamaah, Tausiah keagamaan, Shalat Isya' berjamaah, dialog dan silaturahm, shalat Subuh berjamaah, senam pagi bersama, gotong royong dan cek kesehatan gratis serta ditutup dengan Safari Jumat.


Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan Salam Si Desa tersebut yakni menyampaikan program Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi, berdialog untuk menerima gagasan dari masyarakat desa ataupun kelurahan. Yang paling penting adalah menyambung silaturahmi antar Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi dengan masyarakat desa/kelurahan.


"Salam Si Desa bertujuan menyampaikan program-program pemerintah dan menerima saran, usulan dari masyarakat. Selain itu untuk mempererat silaturahmi, dan menyeimbangkan Habluminallah dan Habluminannas," katanya.


Taufiq juga berharap, program tersebut membawa efek positif dan bermanfaat, sehingga masyarakat faham bahwa pemerintah betul-betul hadir untuk masyarakat.



"Harapan saya, semoga program ini berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat bahwa pemerintah ada untuk masyarakat," harapnya.


Selain itu, Taufiq juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Desa dan masyarakat setempat atas sambutan dan partisipasinya, sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan lancar.


"Tanpa partisipasi dan kerjasamanya, mungkin program kami tidak akan bisa berjalan dengen baik," tambahnya.


Sementara, Kepala Desa Majelis Hidayah, Toni J dalam sambutannya mengatakan, pemerintahan Desa Majelis Hidayah sangat mendukung dengan program ini.


"Mungkin dengan adanya program ini, pemerintan Kecamatan dengan Desa khusunya Desa Majelis Hidayah bisa terus menjalin silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik lagi kedepannya," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca