Rampung Dikerjakan, Ipal Komunal di Pematang Rahim Sudah Serah Terima

Rampung Dikerjakan, Ipal Komunal di Pematang Rahim Sudah Serah Terima


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pekerjaan Sanitasi Ipal Komunal tahun 2020 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung  Jabung Timur (Tanjabtim), telah rampung dikerjakan.


Sanitasi yang diperuntukan untuk 160 masyarakat sebagai Penerima Manfaat tersebut, dikerjakan oleh Dua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Pematang Rahim, dan telah serah terima dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tanjabtim, yang diwakili oleh Sahri Darwis Jum'at (22/1/21).


Serah terima yang dilaksanakan di Gedung Bersama Desa Pematang Rahim tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua KSM  Pematang Indah, M. Sukur dan Ketua KSM Mitra Usaha Amirudin, Kades Pematang Rahim, M. Dong,  BPD serta para Tokoh Masyarakat.



Ketua KSM Pematang Indah, M. Sukur mengatakan, bahwa pekerjaan Ipal Komunal ini dikerjakan KSM Mitra Usaha dan Pematang Indah. Masing-masing kelompok melaksanakan pekerjaan Ipal Komunal dengan Dua program. 


"Programnya individual sebanyak 100 Penerima Manfaat dan Komunal sebanyak 60  Penerima Manfaat," katanya.


Sementara, Kabid Perkim atau yang diwakili Sahri Darwis menjelaskan, program ini mendapatkan respon positif dari masyarakat, sebab kebiasaan masyarakat pemukiman di desa membuang air limbah menggunakan drum yang tentunya sangat jauh dari kesehatan.(mjs)

Komentar Pembaca