Rabu, 01 Desember 2021

Ratna Wati : Seluruh Pembangunan Infrastruktur Demi Kepentingan Warga Sinar Wajo



SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Di anggaran tahun 2021 ini, Pemerintah Desa Sinar Wajo dibawah kepemimpinan Ratna Wati telah membangun sejumlah kegiatan fisik. Diantaranya seperti pembangunan lanjutan Gedung Serba Guna, jembatan, dermaga dan perbaikan jalan.


Ratna Wati mengatakan, bahwa semua pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2021 ini dibangun berdasarkan kebutuhan dan demi kepentingan warga Desa Sinar Wajo. Dimana, sebelumnya Pemerintah Desa telah melakukan Musyawarah Dusun yang berlanjut ke Musrenbangdes.


"Jadi pembangunan itu kita laksanakan berdasarkan usulan dari warga yang dianggap prioritas. Seperti contohnya jembatan kayu yang butuh perbaikan dan belum permanen. Jadi sangatlah wajar jika jembatan tersebut harus dibangun," katanya.


Kepala Desa perempuan satu-satunya di Kecamatan Mendahara Ulu ini berharap semoga apa yang telah dibangun oleh pemerintah dapat bermanfaat bagi warga Desa Sinar Wajo. Dan Ia mengajak kepala seluruh warga masyarakat untuk sama-sama saling menjaga dan merawatnya.


"Saya juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat agar memaklumi bila mana masih ada pada tahun ini yang belum dapat terlaksana pembangunannya," ucapnya.


Pembangunan lanjutan Gedung Serba Guna


"Kedepan kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginan masyarakat yang belum terlaksana di tahun anggaran selanjutnya," tegasnya.


Pada kesempatan itu juga, tak henti-hentinya Ratna Wati mengingatkan kepada warga masyarakat Desa Sinar Wajo untuk mengikuti vaksinasi bagi yang belum di vaksin. Apalagi saat ini pihaknya bersama TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabtim gencar melaksanakan vaksinasi.


"Jadi sekarang kami mempermudah pelaksanaan vaksinasi dengan cara turun langsung ke masyarakat, agar masyarakat bisa di vaksin," terangnya.


Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Herman saat diwawancarai menyebutkan, bahwa pekerjaan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 ada Lima kegiatan. Saat ini pekerjaan fisik tersebut sudah ada yang Finishing dan ada juga yang masih dalam pengerjaan.


"Namun diperkirakan pertengahan bulan Desember akan tuntas. Terkait kendala saat ini paling soal cuaca dan air pasang surut," tutupnya.(mjs)