Kamis, 30 November 2023

Pemdes Kuala Lagan Bangun Sejumlah Fisik Tahun Ini


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian warga setempat, Pemerintah Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim, melakukan pembangunan fisik di beberapa titik, seperti jalan dan jembatan.


Kepala Desa Kuala Lagan, Ridwan, S.Kom mengatakan, bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan di tahun 2023 ini  bersumber dari anggaran Dana Desa (DD). Seperti pekerjaan fisik yang berada di Jalan Usaha Tani, Jalan Lingkungan dan Jalan menuju PAUD.


"Alhamdulillah untuk pekerjaan fisik di tahun ini sudah selesai dikerjakan," ucapnya.


Dia berharap, pembangunan fisik yang telah dilaksanakan Pemerintah Desa selama ini dapat bermanfaat bagi warga desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.


"Karena di Desa Lagan Tengah ini mayoritas masyarakatnya adalah tani, sehingga pembangunan jalan jembatan sangat dibutuhkan untuk penghubung keluar masuk hasil perkebunan petani," ungkapnya.



"Semoga apa yang telah kami bangun memang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat desa," harapnya


Sementara, Kepala Dusun Baru, Hadi Mukholif menyampaikan ucapan terima kasih dari masyarakat atas apa yang telah dilakukan pemerintah Desa dalam pembangunan di Desa Kuala Lagan ini. Manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat setempat, karena jalan yang dulunya tidak bisa dilewati, sekarang dengan adanya pembangunan, hasil panen perkebunan bisa melalui darat.


"Kalau dulu kan warga pakai pompong untuk melansir hasil kebunnya, kalau sekarang tidak lagi dan bisa melalui jalan darat. Tentunya dapat mengirit ongkos minyak," tukasnya.(mln)