Minggu, 04 Februari 2024

Kades Bukit Tempurung Harapkan Usulan di Musrenbang Kecamatan Jadi Skala Prioritas


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Mendahara Ulu dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025 berjalan lancar, Senin (05/02) siang.


Bertempat di Aula Gedung Kantor Camat Mendahara Ulu, kegiatan itu diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Mendahara Ulu.


Kepala Desa Bukit Tempurung, Mawady Sarahih usai pelaksanaan Musrenbang, merasa Kecewa dan tidak puas atas penyampaian yang disampaikan terkait pembangunan yang akan dilaksanakan di Tahun Anggaran 2024-2025. Sebab dari beberapa usulan yang telah disampaikan pada Musrenbang di tahun sebelumnya belum juga terealisasi.


"Bahkan di Tahun Anggaran 2023 lalu kami juga sempat menolak bantuan bibit dari Dinas Ketahanan Pangan," sebutnya.



Kenapa ditolak, karena menurutnya kalau hanya diberi bantuan bibit seperti itu, pemerintah desa juga mampu, sebab dana anggaran untuk ketahanan pangan lumayan besar, sementara desanya bukan butuh yang seperti itu.


"Yang kami butuhkan adalah sesuai dengan usulan kami bangunan fisik, seperti pembangunan jalan dan ruangan belajar sekolah yang kurang," ungkapnya.


Sebagai Kepala Desa, Dirinya memiliki janji politik disaat mau mencalonkan diri yang masuk dalam visi misi. Bagaimana Dirinya bisa memenuhi janji atau visi misi bila usulannya tidak dipenuhi. Untuk itu Dirinya berharap agar usulan sebelumnya dapat dipertimbangkan kembali untuk dijadikan skala prioritas.


"Kami berharap usulan-usulan yang sebelumnya diusulkan dapat terlaksana agar roda pemerintahan desa dapat berjalan dan sejalan dengan Pemerintah Daerah dan terciptanya Pemerintahan Kabupaten Tanjabtim yang Merakyat," harapnya.(mjs)