Senin, 26 Februari 2024

Kantor Desa Mencolok Akan Dipindahkan, Kantor Lama Disulap Jadi Pustu Rawat Inap


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Kantor Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim rencananya akan dipindah ke lokasi yang baru. Jaraknya tidak jauh dari lokasi Kantor Desa Mencolok saat ini.

 

Kepala Desa Mencolok, Herman membenarkan kepada awak media terkait rencana Kantor Desa yang mau dipindahkan. Dimana lahan yang akan dibangun kantor desa yang baru merupakan lahan milik warga yang sengaja dihibahkan seluas 30 m x 40 m. 


"Selain itu masih ada lahan seluas 20 m x 20 m dihibahkan juga untuk dibangun kantor Babinsa dan BKTM," katanya.


Menurut Kepala Desa Mencolok  Herman, lahan yang merupakan milik warga bernama Mappa itu secara ikhlas menghibahkan tanah tersebut tanpa meminta ganti rugi. Surat hibah telah dibuat dan telah diserahkan ke Pemerintah Desa Mencolok.


"Surat hibah ini sangat penting, agar dikemudian hari tidak menjadi masalah," ungkapnya.



Kemudian Kepala Desa yang dikenal sangat royal dengan masyarakatnya itu menyebutkan, bahwa kantor desa yang saat ini akan direhab untuk dijadikan fasilitas kesehatan Desa Mencolok. Rencananya akan dijadikan Pustu Rawat Inap Desa Mencolok.


"Insya Allah kalau tidak halangan, kemungkinan rehab kantor desa lama ini akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri atau sekitar bulan Mei mendatang," jelasnya.


Untuk anggaran rehab itu nantinya akan dibantu oleh perusahaan yang dilingkup Desa Mencolok. Untuk itu secara pribadi dan mewakili masyarakat Desa Mencolok mengucapkan terima kasih kepada pihak seluruh perusahaan yang beroperasi di wilayah desanya dan kepada Bapak Mappa yang telah menghibahkan tanahnya.


"Kami berharap agar apa yang telah direncanakan dapat terlaksana sesuai harapan," harapnya.

 

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan di lokasi yang akan dibangun kantor desa, saat ini lahan untuk pembagunan kantor Desa Mencolok telah diratakan dengan menggunakan excavator atau alat berat dari Perusahaan  yang memberikan  anggaran.(mjs)