Rabu, 20 Maret 2024

Safari Ramadhan Kecamatan di Pematang Rahim, Kades Imbau Masyarakat Waspada Musibah


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Rabu (20/3) malam bertempat di Masjid Al Amanah RT 04 Dusun Simpang Kiri, Pemerintah Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjabtim, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan tingkat kecamatan.


Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H ini turut dihadiri oleh Camat Mendahara Ulu, Ediyanto, S.Pd, Sekcam, Muslimin, S.Com, Kepala Kantor Urusan Agama, Babinsa, Kapolsek, Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong, Ketua BPD beserta Anggota, Perangkat Desa, Kadus, RT, Ketua DPC Gerindra, Ketua DPC PAN Kecamatan Mendahara Ulu, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Camat Mendahara Ulu mengatakan, bahwa Safari Ramadhan kecamatan di Desa Pematangan Rahim ini merupakan yang keempat dilaksanakan. Dimana sebelumnya telah diadakan juga dibeberapa desa dalam Kecamatan Mendahara Ulu. 


"Seperti biasa, Safari Ramadhan ini sekaligus menyerahkan bantuan komsumtif guru ngaji dari Baznas Kabupaten Tanjabtim dan Mushaf Al-Qur'an dari KUA Kecamatan Mendahara Ulu," katanya.



Sementara, Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khususnya Dusun Simpang Kiri dan para pengurus Masjid Al Amanah yang telah berpartisipasi dalam persiapan kegiatan Safari Ramadhan  ini bisa terlaksana dengan baik.


"Tentunya ini semua adalah berkat kekompakan masyarakat dan pengurus masjid dan lain-lain," ucapnya.


M. Dong juga mengimbau khususnya masyarakat Desa Pematang Rahim agar waspada dan berhati-hati untuk memeriksa rumahnya terlebih dahulu sebelum pergi meninggalkan rumah, dikawatirkan pencuri bisa masuk kedalam rumah. Ibu-ibu rumah tangga juga perlu waspada saat masak makanan sahur, jangan meninggalkan kompor dalam keadaan hidup saat sedang memasak.


"Kita tidak tahu musibah kapan bisa saja terjadi. Jadi kita sebagai manusia perlu mengantisipasi agar tidak terjadi musibah tersebut," terangnya.


Selanjutnya, setelah Pemilu terlaksana dengan sukses, tidak lama lagi Kabupaten Tanjabtim akan menghadapi Pilkada atau pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Dia berharap berbeda pilihan saat Pemilu lalu, tidak membuat masyarakatnya terpecah belah.


"Marilah kita kembali bersatu dan tetap kompak, bersatu untuk segala hal untuk membangun Desa Pematang Rahim menjadi desa maju," ajaknya.(mjs)