Selasa, 02 April 2024

Pemdes Pematang Rahim Salurkan BLT-DD Kepada Masyarakat


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Selasa (2/4) siang, Pemerintah Desa Pematang Rahim salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Dana Desa Tahun Anggaran 2024 kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Penyaluran BLT ini dilaksanakan berdasarkan hasil kesepakatan dan berdasarkan penyaringan dari Tim Pemerintah Desa. Setelah itu diputuskan siapa saja yang layak  menerima dan baru lah disalurkan. Untuk kriteria KPM sudah diatur dalam peraturan.


Kepala Desa Pematang Rahim,  M. Dong, SH menyampaikan, bahwa setelah diseleksi atau hasil kesepakatan musyawarah telah ditetapkan untuk penerima manfaat sebanyak 34 KPM. Dan saat ini disalurkan terhitung bulan Januari, Februari dan Maret.


"Masing-masing KPM Mendapat Rp. 900.000 per 3 bulan, dengan rincian Rp. 300.000 per bulan," sebutnya.



Pada kesempatan itu, M. Dong mengingatkan di bulan Ramadhan ini masyarakat diminta waspada dan berhati-hati apabila hendak meninggalkan rumah. Pastikan pintu telah terkunci dan tidak ada kompor yang menyala, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Semoga dengan adanya BLT ini dapat bermanfaat bagi penerima.


Diakhir kata Kepada Desa Pematang Rahim ini penyaluran BLT-DD ini akan berlanjut sampai ada peraturan berikutnya terkait BLT-DD ini. Dan untuk Tahun Anggaran 2024 ini kemungkinan tidak ada perubahan hingga Akhir tahun.


Sementara itu, salah satu masyarakat penerima BLT-DD menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Desa Pematang Rahim yang telah menyalurkan BLT-DD, dan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat. 


"Kami terbantu dengan adanya bantuan ini, apalagi menjelang Idul Fitri seperti saat ini dapat membantu kebutuhan kami," ucapnya.(mjs)