Minggu, 26 Mei 2024

Aparatur Desa Pematang Rahim Dampingi Monev Tim Kecamatan


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu monitoring dan evaluasi (monev) pekerjaan fisik Desa Pematang Rahim yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024, Senin (27/5) siang.


Monev pekerjaan fisik ini 2 item pekerjaan, yaitu peningkatan dan pemeliharaan PAM Desa yang berada di RT 13 Dusun Teladan dengan pagu Rp. 493.441.500, pembangunan gedung TPA Fajar Lestari di RT 03 Dusun Simpang Kiri dengan pagu Rp. 200.109.000.



Monitoring pekerjaan fisik ini turut didampingi oleh Ketua BPD Desa Pematang Rahim, Heri, S.Pd beserta anggota, Kasi Perencanaan, Kadir dan Ketua TPK, Katenu. Setiap pembangunan fisik Ketua BPD dan anggota, Kasi atau Kaur Perencanaan wajib melakukan Monev begitu pula dengan pemerintah kecamatan.


Ketua BPD Desa Pematang Rahim, Heri menyampaikan, agar pembangunan ini dikerjakan dengan baik seperti yang ada di RAB agar nantinya tidak ada permasalahan disaat finishing atau serah terima. Untuk itu kerjakanlah berdasarkan aturan yang telah ditentukan oleh konsultan.



Sementara itu, Camat Mendahara, Ulu Ediyanto, S.Pd juga berharap Pemerintah Desa bisa bekerja dengan hati-hati dan teliti. Kepada Ketua TPK dan Pengawas lainnya harus sering kontrol agar tidak menyimpang dari gambar yang telah ditentukan dan jangan asal-asalan.


Sementara itu, menurut pantauan media sabakupdate.com, bahwa saat ini dari kedua item pekerjaan fisik masih dalam tahap pengerjaan dan dikerjakan oleh masyarakat setempat yang di kepalai oleh ahli di bidang tukang pembangunan dan diawasi tim yang ditunjuk oleh Pemerintah Desa Pematang Rahim.(mjs)