Selasa, 28 Mei 2024

Berdasarkan Musyawarah, Desa Pematang Rahim Bangun TPA di Dusun Simpang Kiri


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2024 tahap I, Pemerintah Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, membangun gedung Tempat  Penitipan Anak (TPA) berukuran 4,5 x 12 Meter yang terletak di RT 03 Dusun Simpang Kiri.


Ketua Pengelola Kegiatan (TPK), Katenu mengatakan, bahwa di tahap pertama Tahun Anggaran 2024 ini ada sebanyak Dua item pekerjaan fisik yang bersumber dari Dana Desa yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Dimana sebelumnya telah diadakan musyawarah dari setiap Dusun terkait dengan usulan-usulan masyarakat.


"Setelah beberapa tahapan Maka ditetapkan lah beberapa item yang dianggap urgen untuk segera dibangun, salah satunya adalah pembangunan TPA Fajar Lestari ini," paparnya.


Sementara itu, Kepala Desa Pematang Rahim, M.Dong membenarkan bahwa memang benar di Tahun Anggaran 2024 ini untuk tahap I ada sebanyak Dua item pembangunan fisik, yaitu pembangunan penampungan Air bersih beserta sumur bor dan pembangunan TPA.


"Saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan tentunya dari beberapa item yang akan dibangun di Tahun Anggaran 2024 ini adalah berdasarkan hasil Musdus, Musdes hingga Musrenbangdes sesuai kebutuhan masyarakat Desa Pematang Rahim," jelasnya.



M. Dong berharap 2 pembangunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Pematang Rahim. Bagi wilayah yang belum dapat dibangun pada Tahun Anggaran 2024 ini, agar  memahaminya dan semua yang telah di usulkan atau diajukan tetap dalam pertimbangan dan di musyawarahkan bukan kepentingan pribadi.


"Saya juga akan menyesuaikan dengan aturan yang berlaku dan berdasarkan visi-misi saya saat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa. Namun tentunya tidak menyalahi aturan yang ada," tambahnya.


"Marilah kita bersama membangun Desa Pematang Rahim lebih baik lagi. Saran dan kritikan yang positif bisa membenahi Desa Pematang Rahim dan terciptanya Pemerintahan yang Merakyat," tutupnya.(mjs)