Minggu, 19 Januari 2020

50 Unit Rumah Nelayan Akan Dibangun di Nipah Panjang

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), kembali mendapatkan alokasi pembangunan rumah nelayan sebanyak 50 unit.

Rumah Nelayan yang akan di bangun tersebut untuk di Kecamatan Nipah Panjang. Pembangunan ini juga merupakan pembangunan lanjutan.

"Kita tahun ini kembali mendapatkan pembangunan rumah nelayan sebanyak 50 unit di Nipah Panjang. Ini lanjutan dari pembangunan pada 2018 lalu," kata Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi, Tambat Yulis ketika dikonfirmasi, Senin (20/1/2020) kemarin.

Tidak hanya rumah nelayan, lanjutnya,  Tanjabtim juga mendapatkan program bedah rumah sebanyak 350 unit. Sedangkan untuk lokasi, nantinya pihak Pemda Tanjabtim yang akan menentukan sesuai dengan kriteria penerima.

"Kita masih tunggu usulan dari Pemda Tanjabtim dimana saja lokasinya," ujarnya.

Sementara itu, terkait Rusunawa yang ada di Tanjabtim sendiri akan dilakukan pengembangan. Sehingga dapat mendukung keberadaan Rusunawa yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

"Kita masih menunggu. Informasinya sih tower air bersih yang masih belum memadai. Kemungkinan itu yang akan kita bangun," tandasnya.(mln)