Camat Pimpin Upacara Bendera di SD Muhammadiyah Tanjung Solok

Camat Pimpin Upacara Bendera di SD Muhammadiyah Tanjung Solok

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Camat Kuala Jambi, Taufiq Kirniawan, SSTP pimpin Upacara di SD Muhammadiyah Kelurahan Tanjung Solok, Senin (2/3/2020) pagi. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin tersebut, berjalan dengan lancar dan khidmat.

   Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan dalam sambutannya tidak henti-hentinya mengingatkan siswa-siswi sejak dini, agar tidak mengenal dan mendekati narkoba. Sebab, narkoba sudah banyak merusak generasi-generasi muda-mudi di Indonesia.

"Saya kembali tekankan, dan ini terus saya sampai setiap kali upacara bendera di sekolah-sekolah. Anak-anak sekolah dasar sejak dini harus sudah tahu tentang bahaya narkoba. Sebab bisa merusak masa depan dan diri sendiri," sampainya.


Selain itu, Camat yang dikenal merakyat dan sangat dekat dengan masyarakatnya itu juga terus mengingatkan, agar para murid bisa menghargai dan menghormati guru, karena guru adalah jembatan ilmu.

"Jangan anggap guru sebagai musuh, karena tanpa guru, kita tidak akan mendapatkan ilmu," ucapnya.

"Selain ilmu pengetahuan, anak juga harus memiliki etika dan akhlak yang baik," sambungnya.

Seperti biasa diakhir sambutan, Camat Taufiq memberikan pertanyaan kepada siswa-siswi tentang wawasan kebangsaan. Dan setiap pertanyaan yang berhasil dijawab, Camat memberikan hadiah berupa celengan.(mln)

Komentar Pembaca