Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi Lakukan Penyemprotan Desinfektan Skala Besar

Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi Lakukan Penyemprotan Desinfektan Skala Besar

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Dalam upaya mengantisipasi dan pencegahan penularan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), seluruh fasilitas umum yang ada di Kecamatan Kuala Jambi disemprot Desinfektan skala besar, Minggu (29/3/2020) pagi.

Dipimpin oleh Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, SSTP penyemprotan dibantu Kapolsek beserta anggota, Babinsa, Korwil Pendidikan serta Karang Taruna kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Kuala Jambi. Fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan, diantaranya masjid, sekolah dan sepanjang jalan sungai Batanghari.

Taufiq Kurniawan saat diwawancarai mengatakan, selain fasilitas umum di ibukota Kecamatan Kuala Jambi, di desa dan kelurahan juga melakukan penyemprotan Desinfektan.


"Fokus utama kita melakukan penyemprotan wilayah pasar Kuala Jambi yang merupakan titik pusat keramaian," kata Camat yang dikenal merakyat ini.

Taufiq menjelaskan, kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa virus Corona merupakan musuh bersama, maka masyarakat perlu aktif juga dalam mencegah masuknya virus Corona di Kecamatan Kuala Jambi.

"Perlu kerja sama antar masyarakat dalam pencegahan Covid- 19 ini. Karena masyarakat juga harus menyadari bahayanya ketika terinfeksi virus ini," sebutnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kampung Laut, Darma Satria mengungkapkan, sejauh ini pihaknya bersama pemerintah setempat telah melakukan upaya pencegahan masuknya virus Corona dengan cara memeriksa kesehatan orang yang datang, baik itu melalui kendaraan air maupun darat yang masuk ke Kuala Jambi.

"Jika ada orang yang terdeteksi demam, sesak nafas dan lain sebagainya akan kami beri perlakuan khusus dengan perhatian khusus," sebutnya.

"Penyemprotan hari ini juga dalam rangka pencegahan Covid-19 bersama lintas sektor," tambahnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya menyediakan tempat pencuci tangan dan sabun didepan rumah.

"Jadi sebelum masuk rumah, masyarakat harus mencuci tangannya dengan sabun, sehingga penyebaran virus dapat dihentikan," tutupnya.(adk/mln)

Komentar Pembaca