Menderita Kanker Ganas, Najemi Butuh Uluran Tangan Dermawan

Menderita Kanker Ganas, Najemi Butuh Uluran Tangan Dermawan

SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI - Seorang ibu paruh baya warga Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), harus terbaring lemah di rumah akibat kanker ganas yang dideritanya.

Ibu Najemi (53) namanya. Istri dari Husain itu diketahui telah menderita kanker payudara sejak tahun 2017 silam. Karena terbentur masalah ekonomi, ibu dari Adi ini terpaksa harus menahan rasa sakit di dadanya selama Tiga tahun.

Untuk memastikan kondisi ibu Najemi tersebut, sejumlah awak media mencoba mendatangi kediamannya yang berada di Jl. Nelayan RT 12 RW 03. Sungguh miris melihat tempat tinggalnya. Selain harus menderita penyakit berbahaya, ibu Najemi juga harus tinggal di rumah yang sebagian dindingnya hanya tertutup dengan terpal yang sudah usang.

Keluarga Husain merupakan salah satu keluarga yang tidak mampu dilingkungan tempat tinggalnya. Ingin pergi membawa ibu Najemi berobat saja tidak ada biaya. Sementara kartu BPJS yang sering digunakannya juga sudah mengalami penunggakan.

"Kondisi istri saya sudah semakin buruk, sementara kami tidak ada uang mau berobat. BPJS sudah nunggak tidak bisa dipakai. Kondisi saya pun juga sekarang kurang sehat, jadi belum bisa melaut," ucap Husain dengan nada sedih yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan ini, Sabtu (13/6/2020) siang.


Husain sangat berharap, ada keajaiban dan uluran tangan para dermawan maupun pemerintah untuk membantu biaya pengobatan istrinya sampai sembuh. Karena kesembuhan istrinya sangat berarti baginya dan anak-anaknya.

Sementara, salah satu anaknya bernama Adi ketika ditanya harapannya, juga mengatakan hal yang sama. Intinya, Dia ingin ibunya bisa sembuh dan bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

"Kami terus berusaha untuk mendapatkan kesembuhan mamak kami. Faktor ekonomi lah yang jadi hambatan kami untuk membawa mamak ke rumah sakit," sebutnya.

"Tapi saya, istri dan bapak tak putus harapan. Kami akan tetap bermimpi mamak bisa sembuh kembali. Mudah-mudahan ada keajaiban dari Allah SWT untuk kesembuhan mamak saya," harapnya.

Dedi Saputra, AN, salah satu Tokoh Pemuda Kelurahan Tanjung Solok, yang dalam kesempatan itu menemani rekan-rekan media ke rumah ibu Najemi juga tak luput memberikan semangat kepada ibu Najemi maupun suami dan anaknya.

"Saya juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat membantu meringankan biaya pengobatan ibu Najemi, sehingga ibu Najemi bisa mendapatkan pengobatan yang layak," harapnya.(mln)

Komentar Pembaca