Minggu, 24 Januari 2021

Dikabarkan Hilang, Ibu Sugi Ditemukan Digigit Buaya


SABAKUPDATE.COM, DENDANG
- Seorang ibu-ibu bernama Sugi (41), warga SK 8 RT 17 Dusun Keman Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dikabarkan hilang dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (25/1) siang.


Korban diketahui hilang sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi saat pergi ke sungai. Karena korban tak kunjung pulang, sehingga pihak keluarga memutuskan untuk menyusulnya ke sungai. Namun bukannya ibu Sugi yang ditemukan, keluarga hanya menemukan sendal miliknya.


Dibantu oleh warga dan petugas dari BPBD Kabupaten Tanjabtim, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 12.15 WIB siang. Namun alangkah terkejutnya warga saat melihat jasad ibu Sugi dalam keadaan digigit buaya. 


"Setelah terus melakukan pencarian selama beberapa jam, sekitar pukul 12.15 WIB ibu Sugi berhasil ditemukan sekitar 3 Km dari lokasi tempatnya hilang," kata Dadun, salah seorang warga yang ikut melakukan pencarian.


"Awalnya kecurigaan kami saat melihat gelembung-gelembung air di kanal. Pas kami setrum, ada buaya yang muncul dan langsung melempar tubuh ibu Sugi. Kami memakai alat setrum itu sudah dapat izin dari pihak berwajib," terangnya.


Saat melihat ada tubuh manusia yang terlempar, warga dengan sigap  segera menarik tubuh korban ke atas pompong. Menurutnya, ada Dua ekor buaya di lokasi, tapi hanya satu buaya yang menggigit tubuh korban. Mungkin korban mau dibawanya keluar kanal arah sungai besar..


"Jaraknya penemuan korban dari lokasi pertama korban hilang tadi sekitar Tiga Kilometer lah bang. Kalau ukuran buaya itu lebih dari Tiga meter," ungkapnya.


Sementara, Camat Dendang, Amiruddin ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka dan sedang diperiksa oleh Dokter setempat.


"Kalau menurut warga yang mencari, korban digigit buaya. Tapi kita belum tahu, kita tunggu saja hasil dari pemeriksaan Dokter," singkatnya.(mln)