Senin, 29 Agustus 2022

Kaharudin Siap Jadikan Desa Sungai Ular "BERMUTU"


SABAKUPDATE.COM, SABAKTIMUR
- Sosok Kaharudin tidaklah asing di kalangan Pemerintahan Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Pemuda kelahiran Muara Sabak 36 tahun lalu ini pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa Siau Dalam hampir 1 periode, yakni selama 5 tahun.


Sebelumnya beliau juga pernah menjadi Anggota Satpol-PP Kabupaten Tanjabtim yang bertugas sebagai anggota pengawalan Wakil Bupati yang pada saat itu di jabat oleh Bapak H. Ambok Tang. Dan pada Pemilihan Kepala Desa Serentak se-kabupaten Tanjabtim tahun ini memantapkan diri untuk maju sebagai salah satu kandidat Calon Kepala Desa di Desa Sungai Ular, Kecamatan Muara Sabak Timur yang akan di laksanakan pada 12 Oktober 2022 mendatang. 


Pria yang baru saja menyelesaikan Pendidikan di Universitas Terbuka jurusan Ilmu Pemerintahan pada bulan Juli lalu ini, siap untuk mengabdikan dirinya membangun Desa Sungai Ular apabila diberi amanah oleh Allah SWT melalui masyarakat Desa Sungai Ular pada Pilkades serentak, dengan mengusung visi Sungai Ular "BERMUTU" (Bersih, Ekonomi maju, Ramah, Musyawarah mufakat,Tuntas dan Unggul).


Suami dari Tanri Sadna, S.Pd ini menyampaikan, bahwa Ia akan berupaya untuk membangun Desa Sungai Ular sesuai dengan visinya yakni "BERMUTU", baik di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Infrastruktur, Olah Raga dan Keagamaan. Dalam setiap perencanaan nantinya akan tetap mengedepankan Musyawarah Mufakat agar kebutuhan mendasar dari warga masyarakat desa sungai ular dapat terwujud, salah satu nya pembangunan Infrastruktur Jalan yang selama ini sangat dibutuhkan oleh warga Desa Sungai Ular. 


"Kita juga akan mengakomodir para pemuda dengan cara membangun Sarana Olah Raga (SORGA) agar minat, bakat dan kegiatan generasi muda dapat terarah khususnya pada bidang Olah Raga," katanya kepada awak media saat bertemu di Gedung Nasional Muara Sabak Timur dalam rangka tahapan Pilkades, yakni Deklarasi Damai seluruh Calon Kepala Desa se- Kecamatan Muara Sabak Timur.


Selain itu, lanjut Kaharudin, Ia juga akan mengadakan pelatihan – pelatihan bagi warga desa khususnya ibu-ibu rumah tangga agar dapat membantu meningkatkan perekonomian warga.


Untuk itu, Dirinya siap untuk mendedikasikan dirinya untuk mengabdi di Desa Sungai Ular periode 2022-2028 dengan berbekal pengalaman yang ia punya selama menjabat sebagai Sekretaris Desa di Desa Siau Dalam.


"Harapan akan selalu hadir untuk kita yang mempercayai dan menginginkan perubahan. Tidak ada yang mustahil, setiap harapan akan menjadi nyata ketika diiringi dengan do’a. Yakin dengan Kunfayakuun Nya Allah," ucapnya.


Selanjutnya, Kaharudin juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sungai Ular khususnya kepada simpatisan dari masing-masing calon agar tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan. Jangan sampai hanya karena beda pilihan masyarakat terpecah belah yang dapat merugikan warga desa itu sendiri.


"Mari jadikan Pilkades Sungai Ular ini sejuk, rukun dan damai, seperti semboyan Negara kita BHINEKA TUNGGAL IKA (Berbeda-beda tetapi tetap satu), karena maksud dan tujuan dari masing-masing calon adalah sama, yakni untuk kemajuan desa," ucapnya sembari menyebutkan, yang berbeda hanyalah VISI dan MISI nya serta cara ataupun sistem yang diterapkan dalam menjalankan roda pemerintahannya.


Terakhir, Kaharudin juga mengingatkan pada tanggal 12 Oktober mendatang masyarakat Desa Sungai Ular bisa menggunakan hak suaranya, jangan sampai golput. 1 suara sangat menentukan arah tujuan Desa Sungai Ular kedepannya. Maka dari itu, mari datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih.


"Untuk Sungai Ular BERMUTU, jangan lupa 12 Oktorber coblos nomor 2," tegasnya.(mln)