Selasa, 14 Maret 2023

Desa Sungai Toman Gelar Rapat Penyusunan RPJMDes


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Rabu (15/3) siang bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim Pemerintah Desa Sungai Toman adakan rapat dalam rangka penyusunan RPJMDes yang mana sebelumnya telah dibentuk oleh Tim Penyusun RPJMDes.


Dalam rapat penyusunan RPJMDes ini turut dihadiri oleh Ketua Tim RPJMDes beserta anggota, Ketua BPD Desa Sungai Toman beserta Anggota, BKTM, Babinsa, para Perangkat Desa, Kadus, RT, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, LPM dan perwakilan Ibu PKK.


Berdasarkan peraturan yang ada setiap desa wajib melaksanakan penyusunan RPJMDes, seperti yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sungai Toman.


Kepal Desa Sungai Toman,  Zulkarnain berharap kepada yang hadir agar mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan partisipatif, baik dalam menyampaikan aspirasi tambahan oleh BPD maupun pemberian skoring gagasan karena ini akan menentukan nasib desa 6 tahun kedepan.



"Makanya kita berkumpul di kegiatan ini untuk penyusunan RPJMDes sesuai dengan visi dan misi saya, yakni Pembangunan Desa yang Berkesinambungan dan Melibatkan Masyarakat," sebutnya.


Dia juga berpesan kepada Tim RPJMDes agar hasil ini nantinya harus disampaikan kepada Kepala Desa dan BPD. Dan rancangan yang prioritas berdasarkan visi dan misinya disampaikan secara tertulis dengan detail, tepat, tersusun sesuai dengan kebutuhannya," tegasnya.


"Saya berharap kepada seluruh kegiatan yang menggunakan ADD dan DD SPJ nya harus segera diselesaikan administrasinya juga diselesaikan, baik APBD, Banprov maupun APBN," tutupnya.(mjs)