Kamis, 14 Desember 2023

Desa Pematang Rahim Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan KPMD


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan KPMD, Jumat (15/12) siang.


Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak, serta membekali kader Posyandu dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam dalam mengemban tugasnya.


"Pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan ibu dan anak di wilayah kami. Kader Posyandu memegang peran penting dalam memberikan edukasi dan pelayanan kepada masyarakat terkait isu-isu kesehatan, terutama ibu dan anak," katanya.


Materi pelatihan mencakup berbagai aspek yaitu, meningkatkan kinerja Kader Yandu, kedisiplinan, tupoksi dan tanggung jawab kader dan penurunan stunting di Desa Pematang Rahim. Para peserta kader Yandu tampak semangat dalam mengikuti pelatihan karena materi yang diberikan tidak membosankan.



"Kami sangat berterima kasih atas pelatihan ini. Kami merasa lebih percaya diri dan siap memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kepada masyarakat kami. Pelatihan ini memberikan wawasan baru dan pengetahuan yang lebih mendalam dalam menangani berbagai kondisi kesehatan," ucap salah seorang kader Posyandu yang mengikuti pelatihan dengan antusias.


Diharapkan, dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu ini, pelayanan kesehatan akan semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, terutama ibu dan anak. 


"Semoga langkah ini menjadi contoh baik dan dapat diikuti oleh wilayah lainnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia," tukasnya.(mjs)