Minggu, 18 Februari 2024

Bawaslu Tanjabtim Harapkan Pleno Penghitungan Suara Berjalan Lancar


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu serentak tahun 2024, saat ini sudah masuk dalam tahapan pleno ditingkat kecamatan. Bawaslu Kabupaten Tanjabtim mengharapkan pelaksanaan pleno dapat berjalan aman dan lancar.


Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjabtim, Tarmuzi Minggu (18/2) kemarin. Dia mengatakan, bahwa dari tanggal 17 sampai dengan hari ini proses pleno penghitungan suara ditingkat kecamatan tengah berlangsung. Dimana PPK yang diawasi langsung oleh Panwascam di 11 kecamatan tengah menjalankan tugasnya sampai pleno selesai.


"Kami sangat berharap pleno yang yang sedang berlangsung di kecamatan sekarang dapat berjalan damai dan lancar tanpa adanya permasalah yang terjadi," harapnya.


Diakuinya, bahwa petugasnya dijajaran Bawaslu, mulai dari Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Pengawas Kelurahan Desa (PKD) hingga Panwascam sejak pencoblosan, pemungutan hingga penghitungan suara telah bekerja keras melakukan pengawasan di lapangan. 


"Tentunya kami dari Bawaslu Tanjabtim mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh petugas di lapangan yang telah bekerja keras dari awal hingga saat ini," ucapnya.


"Semoga Pemilu serentak tahun 2024 saat pleno ditingkat Kabupaten Tanjabtim nanti juga berjalan dengan damai, aman dan lancar," harapnya.(mln)