Jumat, 16 Februari 2024

Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Mendahara Ulu Berjalan Damai


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pengawasan Pemilu serentak tahun 2024 di Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, berjalan dengan damai dan lancar. Hal itu tidak terlepas dari peran Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Mendahara Ulu.


Ketua Panwascam Mendahara Ulu melalu Sekretarisnya, Anton Susilo, S.Pd., M.Pd mengatakan, suksesnya pesta demokrasi ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang sudah cerdas dan bijak dalam menggunakan hak pilihnya.


"Masyarakat sekarang sudah mengerti dan tahu betapa pentingnya suara meraka, makanya masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS," katanya.



Dia mengungkapkan, meski proses pemungutan dan penghitungan suara membutuhkan waktu yang lumayan melelahkan hingga sekitar 30 jam, namun semuanya berjalan dengan lancar dan sukses. 


"Tentu hal itu terjadi karena cuaca yang tak menentu karena curah hujan yang menguyur setiap TPS di Kecamatan Mendahara Ulu," sebutnya.


Kesuksesan ini tidak lepas dari keterlibatan dan peran langsung semua jajaran seperti TNI dan Polri dan instansi terkait dalam mengawasi serta melakukan pengamanan selama proses pemilihan berlangsung.(mjs)