Rabu, 20 Maret 2024

Desa Mencolok Gelar Safari Ramadhan 1445 H


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Bertempat di Musholla Nurussalam RT 03 Dusun Mencolok Darat Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Pemdes Mencolok menggelar Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, Kamis (21/3) malam.


Safari Ramadhan ke 4 tingkat kecamatan ini dihadiri oleh Camat Mendahara Ulu, Ediyanto, S.Pd, Sekcam dan Tim Safari Ramadhan Kecamatan, Kapolsek Mendahara Ulu, IPTU Rudi Rusadi beserta BKTM, Bripka Muzakir, Kepala KUA Kecamatan Mendahara Ulu, Babinsa, Kepala Desa Mencolok, Herman beserta perangkat, para Kepala Dusun, para Ketua RT, Tokoh Pemuda, Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Mencolok, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Mendahara Ulu.


Acara Safari Ramadhan ini mendapat antusias dari masyarakat. sebelum Buka Bersama acara di isi dengan sambutan Kepala Desa, Camat, Kapolsek dan diisi dengan Tausiyah. Dilanjutkan dengan penyerahan Konsumtif dari Baznas dan Mushaf Al-Qur'an dari KUA Kecamatan Mendahara Ulu sebanyak 10 Buah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil dan doa bersama.


Camat Mendahara Ulu, Ediyanto, S.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini adalah yang ke 4. Dimana telah dilaksanakan 3 desa sebelumnya yang ada dilingkup Kecamatan Mendahara Ulu ini, dan akan terus berlanjut hingga hingga selesai. 


"Jadi Safari Ramadhan ini akan dilaksanakan ke seluruh desa dan kelurahan dalam Kecamatan Mendahara Ulu," katanya.



Sementara itu, Kapolsek Mendahara Ulu, IPTU Rudi Rusadi mengatakan,  bahwa Ia sangat mendukung kegiatan Safari Ramadhan ini dan selalu mendukung kegiatan keagamaan yang bersifat positif.


"Kami minta masyarakat agar tetap menjaga Siskamtibmas, dan masyarakat semakin dekat dan akrab dengan Polri. Bagi para pemuda agar tidak melakukan aktivitas yang tidak baik, seperti balapan liar, memakai jos atau knalpot blong, dan main meracun dan lainnya," sebutnya.


Sementara Kepala Desa Mencolok, Herman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu dan yang lainnya karena telah menyempatkan waktu untuk dapat hadir di acara Safari Ramadhan. Begitu pula kepada Pengurus Masjid dan Panitia yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa yang telah meluangkan waktu dan tenaga agar terlaksananya kegiatan Safari Ramadhan ini.


"Masyarakat di bulan Ramadhan ini dapat memberikan pendidikan kepada anak-anak muda tentang norma agama dan syi'ar agama Islam anak-anak kita nantinya tidak salah dalam melangkah atau melakukan sesuatu," ungkapnya.


Pemerintah Desa Mencolok juga menghimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati, seperti saat ingin meninggalkan rumah agar memastikan tidak ada kompor yang menyala dan mengunci pintu sebelum meninggalkan rumah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tutupnya.(mjs)