Minggu, 24 Maret 2024

Desa Sinar Wajo Jadi Tuan Rumah Safari Ramadhan Kecamatan


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Sinar Wajo, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim menggelar Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Langgar Nurul Hidayah RT 05 Dusun Makmur Indah, Senin (25/3) malam. 


Kali ini Desa Sinar Wajo menjadi tuan rumah Safari Ramadhan Kecamatan Mendahara Ulu, yang dihadiri Forkompincam, Camat Mendahara Ulu, Ediyanto, S.Pd, Sekcam, Muslimin, S.Com, Kapolsek Mendahara Ulu, IPTU Rudi Rusadi beserta personil Polsek, Kepala KUA beserta staf, Kepala Desa Sinar Wajo beserta perangkat Desa, BPD, Ketua RT, Kadus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Sinar Wajo.


Sebelum buka puasa bersama, acara diisi dengan mendengarkan sambutan Camat Mendahara Ulu, Kapolsek dan Kepala Desa Sinar Wajo. Selanjutnya penyerahan bantuan Konsumtif dan Mushaf Al-Qur'an, dan dilanjutkan dengan Tausiyah, pembacaan Tahlil dan doa bersama.


Dalam sambutannya, Camat Mendahara Ulu Ediyanto, S.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan 1445 H ini merupakan salah satu kewajiban Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu, dan malam ini adalah Safari Ramadhan yang ke Enam.


"Semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahmi kita, dan membawa keberkahan bagi kita semua," pintanya.


Sementara itu, Kapolsek Mendahara Ulu, IPTU Rudi Rusadi mengimbau agar tetap menjaga Kamtibmas, terlebih di bulan Ramadhan ini, agar meningkatkan imam dan taqwa dengan perbanyak ibadah. Hindari kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa.


"Safari Ramadhan ini adalah salah satu kegiatan keagamaan yang positif. Kami Polri khusus Polsek Mendahara Ulu sangat mendukung kegiatan Safari Ramadhan ini, dan Semoga ini terus berlanjut," sebutnya.



Kades Sinar Wajo, Ratnawati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia membantu kegiatan ini, baik tenaga maupun pikiran hingga acara Safari Ramadhan ini dapat terlaksana seperti sekarang ini.


Ratnawati juga menyampaikan, kegiatan Safari Ramadhan ini adalah salah satu bentuk keagamaan yang memang perlu ditingkatkan untuk masyarakat Desa Sinar Wajo terlebih di bulan Ramadhan ini. Jadikanlah bulan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa dan perbanyak ibadah, dan melakukan kegiatan yang bermanfaat agar tidak mengurangi nilai ibadah puasa.


"Saya harap masyarakat tetap kompak dan bersatu, mengingat kita baru saja melaksanakan Pemilu. Beda pilihan dan pendapat itu biasa, tapi janganlah perbedaan itu membuat kita menjadi pecah belah," ungkapnya.


"Marilah kita bersatu dan kompak, di bulan November mendatang kita akan melaksanakan Pemilihan kepala Daerah, saya harap agar masyarakat tetap kompak dan tidak mudah di provokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang bersifat memecah belah kita," tutupnya.(mjs)