Selasa, 09 April 2024

Wabup Tanjabtim Lepas Pawai Obor Malam Lebaran Idul Fitri 1445 H


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
– Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah, SH secara resmi melepas Pawai Obor dan Takbiran Idul Fitri 1445 H di Pelataran BPJS Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat.


Kegiatan Pawai Obor ini dilaksanakan oleh Karang Taruna Senopati Kelurahan Talang Babat, Senin (09/04) malam.


Turut hadir Camat Muara Sabak Barat, Irwanuddin, Kapolsek Muara Sabak Barat, IPDA Syafriwal, Lurah Talang Babat, Deni Suparman, Tokoh Masyarakat dan ratusan peserta yang akan mengikuti pawai obor di malam 1 Syawal 1445 H.


Untuk diketahui, rute malam takbiran yang akan dilalui mulai dari depan Kantor BPJS melintasi jalan Imam Bonjol, kemudian berputar kembali kearah jalan Dua jalur dan finis kembali di Kantor BPJS.


Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah mengatakan, di tahun terakhirnya menjabat sebagai Wakil Bupati Ia merasa senang bisa kembali bersama berkumpul dan bisa melepas pawai obor di malam takbiran dan berharap kegiatan malam tersebut menjadi awal untuk bersama-sama melaksanakan hari yang Fitri.


Wabup berharap kepada masyarakat Tanjabtim bisa hidup rukun berdampingan, sehingga pawai obor di malam Idul Fitri hari ini bisa terlaksana kembali apa yang sudah dirindukan sejak lama.


"Tentunya kita bersyukur atas anugerah Tuhan Allah SWT, semoga di hari raya ini penuh dengan rasa syukur untuk membersihkan diri, kita harus terus memacu iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ucapnya.


Camat Muara Sabak Barat, Irwanuddin mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Tanjabtim yang telah sudi melepas pawai obor yang di prakarsai karang taruna Senopati kelurahan Talang Babat. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya, untuk menyemarakkan syari’ah Islam.


"Kegiatan ini bukan hanya pawai obor semata, karang taruna Senopati telah menyiapkan tropi dan piagam serta uang pembinaan bagi yang memenangkan lomba pawai obor ini," tukasnya.(mln)