Senin, 27 Mei 2024

Kejari Gelar Penyuluhan Hukum Ke Mendahara Ulu, Camat Berikan Apresiasi


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjabtim melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Penerangan dan Penyuluhan Hukum di Aula Kantor Camat Mendahara Ulu, Selasa (27/5) siang.


Dimana kegiatan itu dikomandoi oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjabtim, Bambang Harmoko, SH., MH. Rombongan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjabtim yang datang disambut langsung oleh Camat Mendahara Ulu, Edi Yanto, S.P.d, beberapa Kepala Sekolah SD, SMP, SMK dan TK se Kecamatan Mendahara Ulu.


Bambang Harmoko, SH., MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan salah satu program kerja bidang Intelijen dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat, dan diharapkan masyarakat dapat mengaplikasikan pengetahuan hukum dalam kehidupan sehari-hari.


"Selama saya di Tanjabtim, setiap tahun kasus tindak pidana terus bertambah, sehingga pelanggaran hukum di Tanjabtim terjadi peningkatan. Jika seperti itu, berarti tingkat kesadaran masih kurang," katanya.



Jadi kegiatan penyuluhan ini adalah perintah langsung dari Kejaksaan Agung RI. Pertama program penyuluhan hukum ini Jaksa Masuk Sekolah yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Tanjabtim. Jadi anak usia dini harus sudah diperkenalkan dengan hukum sesuai dengan motto Kenali Hukum, Jauhi Hukuman.


"Kemudian yang kedua Jaksa Menyapa, program ini diperkenalkan melalui stasion radio yang ada di Sabak, dengan frekuensi 105,4 FM," jelasnya.


Sementara, Camat Mendahara Ulu, Edi Yanto, S.Pd menyambut baik kegiatan yang diadakan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjabtim. Semoga dengan adanya penyuluhan hukum seperti ini, dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana di wilayah Kabupaten Tanjabtim.


"Kita sangat apresiasi sekali kegiatan yang dilakukan Kasi Intel Kejari Tanjabtim ini. Mudah-mudahan dampak yang positif bagi kita semua," harapnya.(mjs)