Rabu, 08 Mei 2024

Murni Dari Hati, Yudi Hariyanto Dukung Al Haris di Pilgub Jambi 2024


SABAKUPDATE.COM, JAMBI -
Dinamika kontestasi Pilgub Jambi semakin panas dan menarik untuk di ikuti.

Dalam pilkada 2024 ini, Al Haris masih solid berpasangan dengan Abdullah Sani. sementara sang penantang petahana sendiri yakni Romi Hariyanto, Bupati Tanjung Jabung Timur dua periode.

Hal yang mengejutkan datang dari salah satu tokoh yang juga politisi senior di Tanjabtim, Yudi Hariyanto EY. Yudi justru secara terang-terangan memberikan dukungannya kepada Al Haris dan Abdullah Sani.

Padahal kita ketahui, Yudi Hariyanto merupakan putra asli Tanjabtim. Ia juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Tanjabtim selama 4 periode berturut turut. Terakhir, Yudi Hariyanto dipercayai masyarakat Tanjabtim untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi dalam Pemilu serentak 14 Februari 2024 yang lalu.

”Benar, tadi saya Ikut rombongan mengantar dan mendampingi Bang Haris dan Kyai Abdullah Sani Kekantor DPW NasDem, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai NasDem,” ucap Muk Yudi sapaan akrab Yudi Hariyanto, Selasa, 7 Mei 2024.

Disampaikan Yudi, dukungan ini murni dari hati nuraninya secara pribadi dan murni untuk kepentingan masyarakat serta kemajuan Kabupaten Tanjabtim agar kedepan lebih baik.

”Saya pribadi menilai Bang Haris Cagub yang sangat pantas kita dukung dan kita menangkan untuk melanjutkan periode kedua. Dalam membangun Tanjabtim saya yakini beliau tidak akan berkomitmen dengan para calon Bupati di Tanjabtim, tapi beliau akan berkomitmen membangun disegala bidang, terutama Infrastruktur dengan seluruh masyarakat Tanjabtim yang ikhlas berjuang mendukung dan memenangkan beliau di Pilgub nantinya,” ujar Yudi.

Saat disinggung posisinya sebagai kader partai NasDem yang terpilih sebagai Anggota DPRD provinsi Jambi serta apabila rekomendasi partainya ternyata berpihak ke cagub yang lain. Yudi dengan bijak mengatakan, mudah-mudahan Tidak Terjadi. Klo pun itu terjadi, lanjut Yudi, dirinya tetap patuh pada keputusan Partai.

”Saya juga punya kewajiban untuk berjuang demi kepentingan masyarakat Tanjabtim yang saya wakili, tanpa harus membawa nama besar Partai NasDem. Suka tidak suka, masyarakat Tanjabtim harus mengakui bahwa saat ini sayalah satu-satunya putra daerah asli kelahiran Tanjabtim yang terpilih memikul beban berat amanah masyarakat untuk memperjuangkan sebanyak-banyaknya anggaran pembangunan di DPRD provinsi Jambi untuk kabupaten Tanjabtim yang kita cintai bersama ini,” sebut Yudi.

Politisi partai NasDem itu juga menyampaikan bahwa dirinya sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat Tanjabtim. Ia juga menyebutkan dukungan dirinya terhadap Cagub Alharis memiliki kepentingan besar yaitu demi pembangunan Tanjabtim kedepan.

”Saya sangat paham apa yang dibutuhkan masyarakat Tanjabtim, terutama pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Jambi. Dukungan saya ini juga memiliki kepentingan besar demi pembangunan Tanjabtim lebih baik kedepannya dan bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok,” ujar Yudi Hariyanto.

”Kita membutuhkan sosok seperti Al Haris dan Abdulah Sani yang sangat komunikatif serta responsif atas keluhan dan kesusahan masyarakat dibawah. Inilah pemimpin yang kita butuhkan untuk melanjutkan pembangunan di provinsi Jambi,” tandasnya.(*)