Senin, 06 Mei 2024

Sungai Toman Gelar Rapat Penyusunan Tim RKPDes 2025


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, Pemerintah Desa menggelar rapat penyusunan Tim RKPDes, Selasa (07/5) siang.


Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Mendahara Ulu, Ediyanto, S.Pd,  Tim RKPDes Kecamatan Asnawi, S.Sos, Suharto, Kepala Desa Sungai Toman, Zulkarnain, Babinsa, BKTM, Ketua BPD beserta Anggota, perangkat desa, para Kadus, para Ketua RT dan Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Sungai Toman.



Zulkarnain dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan yang telah diusulkan akan diverifikasi sebagai bahan pertimbangan oleh tim penyusunan RKPDes untuk dijadikan usulan prioritas, terutama usulan pembangunan infrastruktur seperti jalan. 


"Jalan sangat penting bagi masyarakat sekitar, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, baik itu jalan produksi maupun jalan penghubung," katanya.


Sementara itu, Kasi PPM Kecamatan Mendahara Ulu, Asnawi juga menyampaikan bahwa usulan bisa sejalan dengan program atau berkaitan dengan visi misi Kepala Desa dan tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.  



"Dan Menyesuaikan dengan Kamus dengan usulan yang ada,agar tidak terhambat dan dapat menyesuaikan. Untuk itulah perlu di bentuk tim dan memberikan pengarahan bagi masyarakat agar tidak salah faham nantinya," tutupnya.(mjs)